VISI : Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan
perdagangan, jasa dan industri
1. TUJUAN : Mengembangkan kualitas dan pemerataan akses pendidikan
1. SASARAN : Meningkatnya kualitas pendidikan dan aksesibilitas pendidikan
1. INDIKATOR : Indeks Pendidikan
2. INDIKATOR : APK jenjang pendidikan PAUD
3. INDIKATOR : APM jenjang pendidikan SD + paket A
4. INDIKATOR : APM jenjang pendidikan SMP + paket B
5. INDIKATOR : Rata-rata lama sekolah
6. INDIKATOR : Harapan lama sekolah
7. INDIKATOR : Nilai rata-rata ujian jenjang pendidikan SD
8. INDIKATOR : Nilai rata-rata ujian jenjang pendidikan SMP
|
1. TUJUAN : Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
1. SASARAN : Meningkatnya pelayanan kesehatan masyarakat
1. INDIKATOR : Angka harapan hidup
|
1. TUJUAN : Meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit
1. SASARAN : Meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit
1. INDIKATOR : Persentase ketercapaian SPM
FORMULASI | SATUAN | TARGET TAHUN | ||||
---|---|---|---|---|---|---|
2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | ||
= jumlah indikator SPM yang mencapai standar / jumlah seluruh indikator SPM x 100% | % |
91.26 |
94.77 |
91.7 |
92.61 |
93.54 |
1. PROGRAM : Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan BLUD (Kabag Tata Usaha)
1. KEGIATAN : Penyediaan Jasa Surat Menyurat
2. KEGIATAN : Penyediaan Jasa komunikasi, sumber daya air, dan listrik
3. KEGIATAN : Penyediaan jasa perizinan kendaraan dinas
4. KEGIATAN : penyediaan alat dan bahan kebersihan kantor
5. KEGIATAN : Penyediaan alat tulis kantor
6. KEGIATAN : Penyediaan barang cetak dan penggandaan
7. KEGIATAN : Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan dan pemasangan jaringan
8. KEGIATAN : Penyediaan peralatan rumah tangga
9. KEGIATAN : Penyediaan bahan bacaan dan perundangan
10. KEGIATAN : Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi
11. KEGIATAN : Penyediaan mebeler
12. KEGIATAN : Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor
13. KEGIATAN : Pengadaan pakaian dinas
14. KEGIATAN : Penyediaan jasa pelayanan kesehatan masyarakat
15. KEGIATAN : Penyediaan gaji tenaga BLUD
16. KEGIATAN : Pelaksanaan ijin operasional rumah sakit
17. KEGIATAN : Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas, ambulans dan jenset
18. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasubbag Umum dan Kepegawaian)
1. KEGIATAN : Penyediaan makanan dan minuman rapat
2. KEGIATAN : Pemeliharaan rutin/berkala ruang pelayanan dan pendukungnya
3. KEGIATAN : Pemeliharaan rutin/berkala peralatan dan perlengkapan ruang pelayanan dan kantor
4. KEGIATAN : Pemeliharaan rutin/berkala mebeler rumah sakit
5. KEGIATAN : Pemeliharaan dan pengembangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)
1. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD
2. KEGIATAN : Penyusunan Dokumen Perencanaan Rumah Sakit
3. KEGIATAN : Penyusunan Dokumen Pelaporan Kinerja Rumah Sakit
4. KEGIATAN : Pembinaan/Pendampingan Kinerja Rumah Sakit Oleh Dewan Pengawas
5. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Ka Subbag Keuangan)
6. KEGIATAN : Pelaksanaan Audit Sektor Publik
1. KEGIATAN : Pelaksanaan Akreditasi Rumah Sakit
2. PROGRAM : Pelayanan Administrasi Perkantoran
1. KEGIATAN : Penyediaan jasa tenaga pendukung perkantoran (kontrak)
3. PROGRAM : Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan BLUD (Kabid Keperawatan)
1. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasi Pelayanan dan Asuhan Keperawatan)
2. KEGIATAN : Penyelenggaraan Supervisi Pelayanan Rawat Inap
3. KEGIATAN : Pelayanan Review SAK di Unit Pelayanan Keperawatan
4. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasi Etika dan Mutu Keperawatan)
5. KEGIATAN : Pembinaan dan Kredensial Perawat dan Bidan
1. KEGIATAN : Pemberdayaan Komite Rumah Sakit
4. PROGRAM : Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan BLUD (KaBid Pengembangan dan Pengaduan)
1. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasi Diklat dan Pengembangan)
2. KEGIATAN : Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Karyawan Rumah Sakit
1. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasi Pengaduan)
2. KEGIATAN : Peningkatan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit
1. KEGIATAN : Pembinaan Kerohanian Bagi Aparatur dan Pasien (Kasi Pengaduan)
2. KEGIATAN : Penggantian Biaya Pelayanan Pihak Ketiga
5. PROGRAM : Upaya Kesehatan Masyarakat
1. KEGIATAN : Penyelenggaraan Rujukan Pasien Masyarakat Kota Pasuruan
1. KEGIATAN : Penyediaan Alat Kesehatan di RS Kab/Kota dan Provinsi (DAK Reguler)
6. PROGRAM : Pembinaan Lingkungan Sosial
1. KEGIATAN : Penyediaan/Peningkatan/Pemeliharaan Sarana Prasarana Fasilitas Kesehatan yang Bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (DBHCHT)
7. PROGRAM : Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan BLUD (Kabid Pelayanan)
1. KEGIATAN : Penyediaan dan perbekalan kesehatan
2. KEGIATAN : Pelayanan Kesehatan BLUD (Kasi Pelayanan Medis dan Rujukan)
3. KEGIATAN : Penyediaan Alat-alat Kesehatan/Kedokteran/Instrumen/Inventaris
4. KEGIATAN : Penyediaan Perlengkapan Perawatan Pasien
5. KEGIATAN : Pemantauan Kualitas Lingkungan Rumah Sakit
6. KEGIATAN : Proteksi Dini Bagi Tenaga Kerja Rumah Sakit Beresiko Tinggi
1. KEGIATAN : Penyediaan Makan Minum Pasien
2. KEGIATAN : Pelayanan Pemulasaran Jenazah
2. INDIKATOR : Status Akreditasi Rumah Sakit
FORMULASI | SATUAN | TARGET TAHUN | ||||
---|---|---|---|---|---|---|
2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | ||
15 Pokja | % |
80 |
80 |
80 |
85 |
85 |
2. TUJUAN : Meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit
1. TUJUAN : Meningkatkan produktivitas masyarakat melalui perluasan kesempatan kerja dan usaha
1. SASARAN : Meningkatnya kesempatan kerja
1. INDIKATOR : Tingkat pengangguran terbuka
2. INDIKATOR : Tingkat partisipasi angkatan kerja
|
1. TUJUAN : Mengembangkan sektor-sektor ekonomi potensial, untuk mendukung pemerataan kesejahteraan sosial
1. SASARAN : Meningkatnya daya saing sektor perindustrian, perdagangan dan jasa
1. INDIKATOR : Pertumbuhan ekonomi
2. INDIKATOR : Persentase peningkatan nilai produksi sektor industri
3. INDIKATOR : Persentase peningkatan nilai produksi sektor perdagangan
4. INDIKATOR : Persentase peningkatan nilai produksi sektor jasa
5. INDIKATOR : Persentase peningkatan nilai produksi sektor pertanian dan perikanan
2. SASARAN : Menurunnya kemiskinan
1. INDIKATOR : Indeks gini
2. INDIKATOR : Tingkat kemiskinan
3. INDIKATOR : Indeks keparahan kemiskinan
4. INDIKATOR : Indeks kedalaman kemiskinan
|
1. TUJUAN : Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur yang didukung dengan penataan ruang yang ramah lingkungan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan
1. SASARAN : Meningkatnya ketersediaan dan kelayakan prasarana dan sarana perekonomian dan sosial
1. INDIKATOR : Persentase jalan dan sarana pendukungnya dalam kondisi mantap
2. INDIKATOR : Cakupan layanan air bersih
3. INDIKATOR : Persentase kawasan kumuh
4. INDIKATOR : Cakupan layanan sanitasi
2. SASARAN : Meningkatnya kualitas lingkungan hidup
1. INDIKATOR : Indeks kualitas lingkungan hidup
2. INDIKATOR : Persentase ruang terbuka hijau
|
1. TUJUAN : Memantapkan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk membangun pelayanan publik dan tata pemerintahan yang baik
1. SASARAN : Meningkatnya akuntabilitas kinerja dan keuangan daerah
1. INDIKATOR : Hasil Evaluasi SAKIP
2. INDIKATOR : Tingkat kematangan SPIP
3. INDIKATOR : Opini BPK atas LKD
2. SASARAN : Menurunnya ketergantungan keuangan daerah
1. INDIKATOR : Rasio ketergantungan keuangan daerah
2. INDIKATOR : rasio kemandirian keuangan daerah
3. SASARAN : Meningkatnya kualitas pelayanan publik
1. INDIKATOR : Indeks kepuasan masyarakat
|
1. TUJUAN : Mengembangkan aktualisasi nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal, untuk membangun harmoni sosial dan kesalehan sosial dalam kehidupan bermasyarakat
1. SASARAN : Meningkatnya kerukunan masyarakat
1. INDIKATOR : Persentase penurunan potensi konflik di Masyarakat
2. SASARAN : Meningkatnya apresiasi dan peran serta masyarakat dalam pengembangan dan pelestarian budaya
1. INDIKATOR : Persentase kelompok seni dan budaya yang aktif
2. INDIKATOR : Persentase bangunan cagar budaya yang lestari
|