NO | SASARAN STRATEGIS | INDIKATOR KINERJA UTAMA | FORMULASI |
---|---|---|---|
1 | Meningkatnya akses dan kualitas pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat | Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD | Jumlah siswa PAUD seluruhnya / Jumlah penduduk usia 4-6 tahun x 100 |
2 | Meningkatnya akses dan kualitas pendidikan dasar | Persentase Guru Bersertifikat Pendidik | Jumlah guru TK, SD, SMP bersertifikat pendidik / Jumlah guru TK, SD, SMP seluruhnya |
3 | Persentase Capaian SNP minimal *4 | Nilai SNP SD, SMP | |
4 | Angka Partisipasi Kasar (APK) SMP/MTs+Paket B | Jumlah siswa keseluruhan jenjang SMP/MTs+Paket B/ Jumlah penduduk usia 13-15. tahun x 100 | |
5 | Angka Partisipasi Murni (APM) SMP/MTs+Paket B | Jumlah siswa usia 13-15 tahun jenjang SMP/MTs+Paket B/ Jumlah penduduk usia 13-15 tahun x 100 | |
6 | Angka Partisipasi Kasar (APK) SD/MI | Jumlah siswa keseluruhan jenjang SD/MI / Jumlah penduduk usia 7-12. tahun | |
7 | Angka Partisipasi Kasar (APK) SMP/MTs | Jumlah siswa keseluruhan jenjang SMP/MTs /Jumlah penduduk usia 13-15. tahun | |
8 | Angka Melanjutkan (AM) dari SD/MI ke SMP/MTs | Jumlah siswa baru tingkat I pada jenjang SMP/MTs / Jumlah lulusan pada jenjang SD/MI | |
9 | Meningkatnya apresiasi, kreativitas dan pelestarian terhadap seni budaya | Persentase cagar budaya bangunan kondisi baik | abc |
10 | Persentase jenis/kelompok seni budaya yang aktif | abc |
NO | SASARAN TAMBAHAN | INDIKATOR TAMBAHAN | FORMULASI |
---|---|---|---|
1 | Meningkatnya tertib administrasi perkantoran | Persentase terpenuhinya kebutuhan administrasi perkantoran | Jumlah |
2 | Meningkatnya sarana dan prasarana aparatur dalam menunjang operasional perkantoran | Persentase sarana dan prasarana perkantoran yang berfungsi layak | =Jumlah Sarpras yang baik / Jumlah seluruh sarpras X 100 |
3 | Meningkatnya kapasitas sumber daya aparatur dan prasarana aparatur | Proporsi personil yangmengikuti peningkatan kapasitas SDM | =Jumlah PNS mengikuti uji kompetensi/Jumlah PNS seluruhnya X 100 |
4 | Meningkatnya Manajemen Pelayanan Pendidikan dan Pengelolaan Data Pendidikan | Jumlah Jenis Pelaporan Data Pokok Pendidikan | Jumlah Data Pokok Pendidikan |
5 | Tersusunnya laporan pelaksanaan seluruh kegiatan secara periodik yang terukur dan mampu menggambarkan keadaan yang sebenarnya | Persentase dokumen perencanaan kinerja dan laporan keuangan, kepegawaian, barang dan kinerja yang disusun tepat waktu | =Jumlah Pelaporan yang selesai dikerjakan tepat waktu/Jumlah seluruh pelaporan kinerja X 100 |